INFORMASI: Data berikut ini masih dalam proses pemenuhan Prinsip SDI.
Data Upaya Kesehatan Prov. Kaltim Tahun 2019-2020
Merupakan Data Upaya Kesehatan Provinsi Kaltim Tahun 2019-2020
Meliputi Variabel
- Kunjungan Ibu Hamil (K1) : Pelayanan kunjungan baru ibu hamil (K1), dengan melihat akses dan pelayanan kesehatan ibu hamil sesuai standar paling sedikit empat kali (K4) dengan distribusi sekali pada triwulan pertama, sekali pada triwulan kedua dan dua kali pada triwulan ketiga umur kehamilan. Pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan pada ibu hamil yang berkunjung ke tempat pelayanan kesehatan atau Antenatal Care (ANC) meliputi timbang berat badan, ukur tinggi badan, ukur tekanan darah, pemeriksaan kehamilan, pemberian tablet besi, pemberian imunisasi TT, konsultasi dan test laboratorium sederhana.
- Kunjungan Ibu Hamil (K4) : Jumlah ibu hamil yang memperoleh pelayanan antenatal K4 di satu wilayah kerja pada waktu tertentu dibagi Jumlah sasaran ibu hamil di suatu wilayah kerja dalam kurun waktu sama dikali 100%
- Ibu NIfas Mendapat Vitamin A : Jumlah Ibu NIfas Yang Mendapat Vitamin A
- Ibu Hamil dengan Imunisasi TT2+ : Jumlah Ibu Hamil dengan Imunisasi TT2+
- Ibu Hamil Mendapat Tablet FE3 : Jumlah Ibu Hamil yang Mendapat Tablet FE3
- Peserta KB Aktif : Peserta KB aktif adalah pasangan usia subur yang pada saat pendataan masih menggunakan salah satu cara atau alat kontrasepsi.
- Bayi Baru Lahir DItimbang : Jumlah Bayi baru lahir yang ditimbang
- Berat Badan Bayi Lahir Rendah (BBLR) : Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah berat badan lahir yang kurang dari 2,5 kg.
- Kunjungan Neonatus 1 (KN1) : unjungan Neonatus yang dilakukan pada kurun waktu 6-48 jam setelah lahir;
- Kunjungan Neonatus 3 (KN3) : Kunjungan Neonatal yang dilakukan pada kurun waktu hari 8 hari - 28 hari setelah lahir, baik di fasilitas kesehatan maupun kunjungan rumah.
- Bayi yang diberi Asi Eksklusif : Jumlah bayi usia kurang dari 6 bulan yang mendapatkan Air Susu Ibu sejak dilahirkan selama 6 (enam) bulan (0-5 bulan 29 hari), tanpa menambahkan dan/atau mengganti dengan makanan atau minuman lain kecuali obat, vitamin dan mineral
- Desa/ Kelurahan UCI : Jumlah Desa / Kelurahan UCI dibagi Jumlah Seluruh Desa / Kelurahan
- Imunisasi Dasar Pada Bayi Lengkap : Perbandingan antara banyaknya anak umur 12-23 bulan yang telah menerima imunisasi dasar lengkap berupa DPT (3 kali), Polio (4 kali), Campak (1 kali), BCG (1 kali) dan Hepatitis B (4 Kali) terhadap Jumlah Anak umur 12-23 bulan seluruhnya pada periode yang sama
- Balita Ditimbang D/S
- Balita Berat Badan Dibawah Garis Merah
- Balita Gizi Buruk Mendapatkan Perawatan : Jumlah Balita Kurang Gizi Yang Mendapatkan Perawatan di Kalimantan Timur selama 1 tahun
- Cakupan Penjaringan Kesehatan Siswa SD dan Setingkat : Jumlah murid SD dan setingkat yang diperiksa kesehatannya oleh tenaga kesehatan atau tenaga terlatih disatu wilayah kerja pada kurun waktu tertentu dibagi Jumlah murid SD dan setingkat di satu wilayah kerja dalam kurun waktu yang sama dikali 100%
- Cakupan Desa/ Kelurahan UCI : Jumlah Desa / Kelurahan UCI dibagi Jumlah Seluruh Desa / Kelurahan dikali 100%
Metadata
Field |
Nilai |
Sumber |
|
Versi |
|
Produsen Data |
|
Email Produsen Data |
|
Walidata |
|
Email Walidata |
|
Periode Data |
|
Akses Data |
|
Kode Daftar Data |
|
Kode Indikator MMS |
|
Kode Standar Data |
|
Satuan |
|
Ukuran |
|
Jenis Data |
|
Kategori |
|
Data Prioritas |
|
Kriteria Prioritas |
|
Indikator Prioritas |
|
Tipe Instansi |
|
Old Package ID |
|
Catatan Kurator |
|
Catatan Tambahan Kurator |
|
Kurator |
|
Review Status |
|
Kode Metadata Indikator |
|
Kode Metadata Kegiatan |
|
Interpretasi |
|
Metode Perhitungan |
|
Rumus |
|
Variabel Disaggregasi/Klasifikasi |
|
Kode Referensi |
|
Indikator Komposit |
|
Level Estimasi |
|
ID Kegiatan MMS |
|
ID Kegiatan |
|
Judul Kegiatan |
|
Tahun Kegiatan |
|
Jenis Statistik |
|
Cara Pengumpulan Data |
|
Sektor Kegiatan |
|
Identitas Rekomendasi |
|
Instansi Penyelenggara |
|
Alamat Instansi |
|
No. Telepon Instansi |
|
Email Instansi |
|
No. Faksimile Instansi |
|
Unit Eselon 1 |
|
Unit Eselon 2 |
|
Nama Penanggungjawab |
|
Jabatan Penanggungjawab |
|
Alamat Penanggungjawab |
|
No. Telepon Penanggungjawab |
|
Email Penanggungjawab |
|
No. Faksimile Penanggungjawab |
|
Latar Belakang Kegiatan |
|
Tujuan Kegiatan |
|
Kegiatan Ini Dilakukan |
|
Frekuensi Penyelenggara |
|
Tipe Pengumpulan Data |
|
Cakupan Wilayah Pengumpulan Data |
|
Metode Pengumpulan Data |
|
Sarana Pengumpulan Data |
|
Unit Pengumpulan Data |
|
Jenis Rancangan Sampel |
|
Metode Pemilihan Sampel Tahap Terakhir |
|
Metode Yang Digunakan |
|
Kerangka Sampel Tahap Terakhir |
|
Kerangka Sampel Tahap Terakhir |
|
Nilai Perkiraan Sampling Error Variabel Utama |
|
Unit Sampel |
|
Unit Observasi |
|
Apakah Melakukan Uji Coba |
|
Metode Pemeriksaan Kualitas Pengumpulan Data |
|
Apakah Melakukan Penyesuaian Nonrespon |
|
Petugas Pengumpulan Data |
|
Persyaratan Pendidikan Terendah Petugas |
|
Jumlah Petugas Supervisor |
|
Jumlah Petugas Enumerator |
|
Apakah Melakukan Pelatihan Petugas |
|
Tahapan Pengolahan Data |
|
Metode Analisis |
|
Unit Analisis |
|
Tingkat Penyajian Hasil Analisis |
|
Ketersediaan Produk Tercetak |
|
Ketersediaan Produk Digital |
|
Ketersediaan Produk Mikrodata |
|
Nama Produsen Data |
|
Total MS-VAR |
|
Total MS-IND |
|
Periode Submission |
|