INFORMASI: Data berikut ini masih dalam proses pemenuhan Prinsip SDI.

Persentase (%) pemenuhan kebutuhan dasar dan Layanan Psikososial KBA/KBS Prosentase (%) KSB Prosentase (%)Tagana yang terlatih

KonsepPemenuhan kebutuhan dasar dan Layanan Psikososial KBA/KBS KSB dari Tagana yang terlatihDefinisi / DetailLayanan Dukungan Psikososial KBA/ KBS adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial individu maupun masyarakat agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi bencana baik becana alam maupun bencana sosial.

Pemenuhan kebutuhan dasar adalah pemenuhan unsur-unsur yang dibutuhkan manusia dalam mempertahankan keseimbangan fisiologis dan psikologis yang bertujuan untuk mempertahankan hidup dan kesehatannya.

Dalam hal ini konsep pemenuhan dasar oleh dinas sosial adalah pemenuhan dasar psikologis. Bentuk pemberian pemenuhan dasar secara psikologis adalah dengan pemberian bantuan layanan psikososial. layanan psikososial ini diberikan agar masyarakat yang menjadi korban bencana baik bencana alam maupun sosial tetap dapat menjalankan hidupnya secara optimal dan dapat keluar dari kondisi krisis / trauma pasca bencana yang dialami oleh masyarakat tersebut.

Dalam data ini dijelaskan secara presentase untuk setiap tahunnya layanan dukungan psikososial yang diberikan oleh tim LDP dan Tagana kabupaten Bandung (sebagai pillar sosial kebencanaan) untuk korban bencana di Kabupaten Bandung. Klasifikasi1. LDP 2. TaganaUkuranPresentase SatuanPersen Kegiatan Statistik Penghasil DataKompilasi Produk AdministrasiKeteranganData sampai Desember 2022

Data and Resources

Metadata

Field Nilai
Sumber https://satudata.bandungkab.go.id/dataset/persentase-(%)-pemenuhan-kebutuhan-dasar-dan-layanan-psikososial-kba/kbs-prosentase-(%)-ksb-prosentase-(%)tagana-yang-terlatih
Versi None
Produsen Data None
Email Produsen Data None
Walidata None
Email Walidata None
Periode Data
Akses Data
Kode Daftar Data
Kode Indikator MMS
Kode Standar Data
Satuan
Ukuran
Jenis Data
Kategori
Data Prioritas
Kriteria Prioritas
Indikator Prioritas
Tipe Instansi
Old Package ID
Catatan Kurator
Catatan Tambahan Kurator
Kurator
Review Status
Kode Metadata Indikator
Kode Metadata Kegiatan
Interpretasi
Metode Perhitungan
Rumus
Variabel Disaggregasi/Klasifikasi
Kode Referensi
Indikator Komposit
Level Estimasi
ID Kegiatan MMS
ID Kegiatan
Judul Kegiatan
Tahun Kegiatan
Jenis Statistik
Cara Pengumpulan Data
Sektor Kegiatan
Identitas Rekomendasi
Instansi Penyelenggara
Alamat Instansi
No. Telepon Instansi
Email Instansi
No. Faksimile Instansi
Unit Eselon 1
Unit Eselon 2
Nama Penanggungjawab
Jabatan Penanggungjawab
Alamat Penanggungjawab
No. Telepon Penanggungjawab
Email Penanggungjawab
No. Faksimile Penanggungjawab
Latar Belakang Kegiatan
Tujuan Kegiatan
Kegiatan Ini Dilakukan
Frekuensi Penyelenggara
Tipe Pengumpulan Data
Cakupan Wilayah Pengumpulan Data
Metode Pengumpulan Data
Sarana Pengumpulan Data
Unit Pengumpulan Data
Jenis Rancangan Sampel
Metode Pemilihan Sampel Tahap Terakhir
Metode Yang Digunakan
Kerangka Sampel Tahap Terakhir
Kerangka Sampel Tahap Terakhir
Nilai Perkiraan Sampling Error Variabel Utama
Unit Sampel
Unit Observasi
Apakah Melakukan Uji Coba
Metode Pemeriksaan Kualitas Pengumpulan Data
Apakah Melakukan Penyesuaian Nonrespon
Petugas Pengumpulan Data
Persyaratan Pendidikan Terendah Petugas
Jumlah Petugas Supervisor
Jumlah Petugas Enumerator
Apakah Melakukan Pelatihan Petugas
Tahapan Pengolahan Data
Metode Analisis
Unit Analisis
Tingkat Penyajian Hasil Analisis
Ketersediaan Produk Tercetak
Ketersediaan Produk Digital
Ketersediaan Produk Mikrodata
Nama Produsen Data
Total MS-VAR
Total MS-IND
Periode Submission