INFORMASI: Data berikut ini masih dalam proses pemenuhan Prinsip SDI.

Analisis Promosi Penjualan Sepeda Motor Honda di Medan (Studi Kasus pada PT Daya Anugerah Motor)

IndonesiaAbstrakPenelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis promosi penjulan pada PT Daya Anugerah Motor,Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui wawancaradan obeservasi. Penulis menghubungkan hasil wawancara sesuai dengan teori Assauri (2013) tentang jenis promosi penjualan. Jenis promosi penjualan yang diterapkan oleh PT Daya Anugerah Motor, Medanadalah:(1)Promosi konsumen melalui fasilitas free ride (konsumen melakukan demonstrasi langsung)sepeda motor yang akan mereka beli, marketermenjelaskan fitur-fituryang dimiliki oleh sepeda motor yang akan dibeli oleh calon konsumen, memberikan diskon potongan harga untuk uang muka dan angsuran kepada konsumen yang akan membeli produk sepeda motor di perusahaan ini; (2)Promosi Perdagangan,denganmemberikan insentif kepada agen sesuai dengan produk dan unit yang dijual dengan kesepakatan dari kedua pihak; (3)Promosi tenaga penjual,memberikan insentif kepada marketersebesar Rp.100.000,-per unit yang terjual,untuk marketeryang mampu menjual lebih dari 25 unit sepeda motor perbulan akan diberikan tambahan insentif sebesar Rp.500.000,-. Reward berupa tour keluar negeridiberikanuntukmarketerterbaik yang mampu mencapai target tahunan dari perusahaan.

Data and Resources

Additional Info

Field Value
Source https://data.lipi.go.id/dataset.xhtml?persistentId=hdl:20.500.12690/RIN/YTX2HX
Last Updated November 7, 2022, 12:51 (UTC)
Created November 7, 2022, 12:51 (UTC)
GUID 4cecf591-4c03-11ec-a2b9-13b861877756
Language
dcat_issued -
dcat_modified -
dcat_publisher_name Politeknik Cendana
harvest_object_id c2e1f67d-973e-40e2-bf4f-8eeed3d339a6
harvest_source_id 3bd3e3c4-c84b-4cc2-8b58-2dd475ec6523
harvest_source_title Badan Riset dan Inovasi Nasional - DCAT